Rafting Di Telaga Waja Karangasem Bali

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

     Bali memiliki berbagai objek wisata yang sangat lengkap dan sesuai dengan keinginan Anda. Salah satu objek wisata di Bali yang sangat menantang adalah wisata rafting. Rafting di Bali sangat memikat dan sekaligus menanatang andreanalin Anda. Banyak para wisatawan yang berminat untuk mencoba rafting di Bali karena selain memiliki pantai yang indah, Bali juga memiliki sungai-sungai yang arusnya sangat menggoda bagi para wisatawan yang menyukai rafting.


    Saat Anda berwisata rafting sebaiknya Anda mengajak teman-teman agar lebih seru karena olahraga air rafting ini menuntut kekompakan dalam menghadapi amukan arus sungai yang membawa Anda dan teman-teman ke daerah hilir sungai. Serta jangan lupa saat rafting Anda memakai alat penyelamat pelampung serta helm untuk antisipasi apabila Anda terhempas dari perahu rafting maka Anda tidak akan terbawa hanyut jauh oleh aliran arus sungai. Di samping itu Anda pun perlu memperhatikan instruksi dari para instruktur rafting yang memberikan pengarahan selama Anda rafting dan pengarahan mengenai tindakan-tindakan penyelamatan jika terjadi insiden atau kendala seperti perahu terbalik, jatuh dari perahu, dll.

    Di Bali ada sungai yang terkenal oleh para wisatawan sebagai tempat rafting yang sangat menantang yakni sungai Telaga Waja. Sungai yang terletak di daerah Karangasem ini sangat indah karena dikelilingi oleh hamparan pesawahan yang bertingkat-tingkat dan perbukitan di sepanjang aliran sungainya. Selain itu, sungai ini memiliki arus yang sangat menantang sehingga banyak para wisatawan yang tertarik untuk melakukan rafting di sungai Telaga Waja. Di samping itu faktor menantang lainnya adalah sungai Telaga Waja memiliki bebatuan sungai yang menantang dan jeram yang tinggi hampir 5 meter, namun tetap aman untuk rafting jika Anda memperhatikan instruksi dari instruktur serta Anda tetap menjaga kekompakan tim selama rafting. Fasilitas lainnya di sungai Telaga Waja adalah adanya restoran dan ruangan baju ganti, sehingga Anda bisa nyaman selama rafting di sungai Telaga Waja.


    Namun apabila Anda masih dalam tingkat pemula, maka sungai Ayung merupakan sungai yang sangat cocok bagi Anda berolahraga rafting. Sungai Ayung yang terletak di daerah utara bagian Denpasar ini memiliki tingkat rafting 2-3 sehingga Anda aman jika mengajak keluarga untuk ikut rafting bersama-sama.







    source:objekwisatadibali.com

    One Response so far.

    1. ina ahira says:

      Wah Jadi pengen liburan ke Bali lagi --"

    Leave a Reply

    Komentar Anda Merupakan Cermin Diri Anda Sendiri

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Suara Rakyat



    Beach Design Surfboard