Objek Wisata Uluwatu Ujung Selatan Pulau Bali

    Author: Unknown Genre: »
    Rating


    Uluwatu merupakan salah satu kawasan objek wisata yang cukup terkenal di Bali. Di daerah Uluwatu tersebut merupakan perpaduan antara objek wisata alam dan objek wisata religi. Sebagai salah satu objek wisata andalan Pulau Bali, Uluwatu, terletak di bagian ujung selatan Pulau Bali dan mengarah ke Samudra Hindia, Uluwatu tersebut dikenal sebagai salah tempat wisata yang cukup menawan di Pulau Bali.


    Apa yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke objek wisata Uluwatu tersebut? yang jelas akan Anda temukan adalah sebuah pura yang berdiri kokoh menjorok ke laut di atas batu karang dengan ketinggian sekitar 50 meter. Di tepi laut tersebut, Anda bisa menyaksikan suasana bahari yang sungguh menenangkan jiwa dan pikiran. Pura yang terletak di atas batu karang tersebut menjadi salah satu objek wisata sejarah karena memiliki sejarah yang cukup dikenal pada tahun 1489 Masehi, yakni pada saat kedatangan seorang rohaniwan, seorang pendeta Hindu asal Jawa Timur yang bernama Danghyang Dwijendra.

    Daerah objek wisata Uluwatu akan semakin indah pada saat sore hari tiba. Para pengunjung bisa menikmati sajian sunset yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Di samping itu, Anda juga bisa menyaksikan salah satu objek wisata budaya yang cukup khas di Pulau Bali yakni tarian Bali yang cukup terkenal tak hanya di dalam negeri namun hingga ke mancanegara. Tari tersebut adalah tari kecak, tarian khas Bali yang menjadi salah satu objek wisata budaya unggulan Pulau Bali.


    Pantai Uluwatu di samping menyajikan panorama keindahan alam bahari juga memberikan tantangan khusus bagi mereka para pecinta olah raga surfing. Ombak pantai Uluwatu sangat cocok untuk digunakan olahraga yang satu ini. Bahkan di kawasan pantai Uluwatu tersebut, hampir setiap tahunnya digelar acara kompetisi surfing yang bertaraf internasional. Kegiatan ini sekaligus juga merupakan sebagai cara promosi Pulau Bali khususnya kepada para turis asing dan negara-negara di dunia untuk lebih mengenal Indonesia yang kaya akan ragam budayanya.


    Nah, berminat mengunjungi Uluwatu? Keunggulan objek wisata yang satu ini adalah perpaduan antara objek wisata alam, budaya dan juga sejarah secara berdekatan. Bagi Anda para pecinta olah raga juga sekaligus bisa menjadikan kawasan pantai Uluwatu sebagai kawasan berselancar surfing yang nyaman dan asyik.

    2 Responses so far.

    1. indah (buleleng) says:

      knapa gag pernah di update lagi blognya ?? :(
      padahal bagus nih :)
      sekali sekali buat artikel tentang buleleng donk

      i'am looking forward for that
      ganbatte!

    2. ariana says:

      blognya mantap
      cuma postnya kurang banyak bli

    Leave a Reply

    Komentar Anda Merupakan Cermin Diri Anda Sendiri

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Suara Rakyat



    Beach Design Surfboard