Air Panas Angseri , Menikmati Kehangatan Tabanan

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Butuh privasi di bilik tertutup untuk bersantai dan menikmati air panas tanpa gangguan dari luar? Air Panas Angseri adalah jawabannya. Air Panas Angseri terletak di antara sawah yang subur dan sungai, tepatnya di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Tempat yang dulu hanya sebagai pemandian tradisional maysarakat setempat sekarang disulap menjadi kawasan pemandian yang nyaman, hanya dengan Rp 3.000,- (biaya tiket masuk) sudah dapat menikmati hangatnya kolam air panas. 

    Memerlukan waktu hanya 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar melalui jalan utama menuju Bedugul. Jika anda sedikit bingung dengan lokasi Air Panas Angseri, bertanya kepada masyarakat sekitarnya mungkin dapat membantu anda. Anda dapat juga sampai ke tempat ini dari Penebel melalui Jatiluwih ke arah timur laut, tetapi akan sedikit lebih sulit dibandingkan dengan jalur sebelumnya. Semakin dekat dengan tujuan, anda akan melihat papan hitam putih bertuliskan "Air Panas". Seluruh daerah ini dikelilingi oleh vegetasi hijau, terutama bambu, kelapa dan pohon pakis, serta persawahan, di mana anda kadang-kadang dapat melihat petani lokal melakukan pekerjaan mereka di sawah. 

    Air Panas Angseri menawarkan 2 kolam terbuka yang besar, dan 4 bilik pribadi, dengan ruangan yang mampu menampung hingga maksimal 6 orang. Hanya dengan Rp 10.000, - untuk setiap pengunjung, anda dapat memesan salah satu bilik selama 30 menit (jika pengunjung ke tempat ini relatif sepi, anda dapat menggunakannya selama yang anda inginkan : p). Untuk kolam terbuka, biayanya gratis! Bilik-bilik pribadi ini dibersihkan setiap kali selesai digunakan oleh pengunjung dan airnya juga diperbaharui. Seluruh tempat ini baru berumur beberapa tahun dan kebersihannya terlihat sangat baik sekali. Pada siang hari, kolam terbuka telah dikosongkan dan dibersihkan untuk hari berikutnya. Jadi pastikan anda telah tiba tidak lebih dari waktu makan siang untuk dapat menggunakan kolam ini. Tempat ini juga dilengkapi dengan kantin yang menjual makanan dan minuman khas Bali, seperti tipat cantok dan kelapa muda. 

    Jadi setelah menikmati air panas, jangan takut kelaparan. Air Panas Angseri adalah tempat yang potensial sebagai tempat tujuan wisata di Bali, karena tempat ini unik dengan air panasnya dan dikelilingi oleh vegetasi hijau disekitarnya. Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing yang ingin mandi di air panas sambil menikmati suasana alami disekitarnya.


    sumber : kkgyparadise.blogspot.com

    2 Responses so far.

    1. maha ayuni says:

      guna ini kan di kampungku :p
      ttg aq ne buat kpnkpn :D

    2. Unknown says:

      nge"k nie dmna sieh..?
      tmben aq lyat nieh objek..
      nie dket kampungmu eah..?

    Leave a Reply

    Komentar Anda Merupakan Cermin Diri Anda Sendiri

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Suara Rakyat



    Beach Design Surfboard